Allah Selalu Baik


Pernah berpikir tentang hal baik apa saja yang sudah kita alami selama sehari ini?
Pernah mengulik lebih dalam bagaimana bisa kita mendapatkan hal-hal baik, sedangkan kita saja belum melakukan hal-hal yang mungkin terbaik untuk orang-orang di sekitar kita?

“Ah, aku sudah tidak lagi memikirkan hal-hal sesepele itu.” begitu katamu.
Jika kita mau sejenak berdiam diri, merenung, dan sesaat menghentikan aktivitas maka boleh jadi perasaan bersalah kita akan datang bertubi-tubi.

“Mengapa ada saja yang mau memberikan ‘segala’ yang baik untukku?”

Aku belajar banyak hal dari lingkungan sekitarku. Belajar belum tentu selalu tentang yang baik bukan? belajar bagaimana marah, benci, berkata kasar, dan masih banyak lagi. Aku yakin kamu juga tanpa sadar mempelajarinya.

Lalu mengapa masih saja ada yang mau berbaik hati kepada kita?
Cobalah memberanikan diri untuk bertanya pada dzat yang menciptakanmu. Pernahkah?
Iya, tanpa kita sadari sebenarnya semua hal yang telah kita dapatkan itu sudah diatur sama Dia. Dia yang tidak pernah tidur dan masih saja mau mengawasi kita, memperhatikan kita, bahkan masih mau memberikan segala hal yang baik pada kita. Padahal sholat saja ugal-ugalan seperti olahraga atau sekadar melirik Quran saja malas.

Bagaimana menurutmu? Apa masih belum cukup?.

Allah itu selalu baik bahkan terlalu baik. kita diberi kemudahan dalam dan untuk melakukan banyak hal. jika kesulitan, ada saja solusinya. oh mengapa Kau selalu baik?
Dan sekarang. ini pribadi dariku. Akan kuberi tahu sesuatu untukmu.

Allah selalu baik. selalu mengerti isi hati: aku dan kamu. Allah menciptakan kita sedemikian rupa dengan segala kesempurnaannya. Aku bersyukur kau tidak memberikan kemampuan pada manusia: membaca isi hati. mungkin jika kemampuan itu ada, tak akan lagi ada cerita aku yang selalu mengucap kata rindu, aku yang selalu berpura-pura akrab denganmu, aku yang selalu memperbaiki diri, dan aku yang selalu menyebut namamu dalam doaku.
Sekali lagi kuingatkan padamu, pada kita semua. jangan pernah ragu untuk mengatakan bahwa Allah itu baik dan akan selalu baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Allah Selalu Baik"