Trik dalam Menyikapi Tulisan - Sebuah Cara Antimainstream

Sabtu, 7 Mei 2016

            Menulis, sekarang saya aktif menulis. Saya menyebut diri saya sebagai penulis pemula. Pemula, saking sepemulanya, acapkali saya nge-blank sewaktu nulis. Padahal sekadar catatan harian, belum lagi semisal cerpen, puisi, novel, atau tulisan jurnalistik semacam berita, feature, dan artikel. Saya rasa, ini teramat sulit untuk saya cerna dengan logika dan rasionalitas yang saya miliki. Akan tetapi, berangkat dari serangkaian proses yang saya lewati sampai detik ini, saya begitu menghargai keberadaan buku. Apapun jenis buku dan literaturnya, terutama untuk penulisnya sendiri. Saya memberi kredit poin kepada penulisnya dan jajaran pemikir-pemikir yang turut menyumbangkan kinerjanya dalam penulisan buku. Saya tidak bisa membayangkan apabila saya diminta untuk nulis sebuah buku oleh pihak tertentu. Jangankan buku, mungkin cerpen beberapa halaman pun saya belum khatam. Saya bahkan mengatakan pada diri saya sendiri: bayangkan jika Anda penulisnya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik dalam Menyikapi Tulisan - Sebuah Cara Antimainstream"