Buku-buku Perpustakaan



Mentari siang ini
Mulai terasa panas menyerbu tubuhku
Keringat bercucuran
Teriknya sang surya siang ini
Tak mengendurkan langkahku
Menapaki jalan setapak
Menuju tempat untukku menambah pengetahuan
Akan dunia ini yang fana

Sepintas aku melihat temanku
Pergi dengan motor mewahnya
Menghela napas dalam-dalam
Sembari melihat orang-orang sibuk dengan tingkahnya
Kutatap sekelilingku
Ramainya pembicaraan terdengar telingaku

Kuatkan aku
Tunjukkan kebaikanmu
Kepadaku
Yang entah berapa kali aku memohon kepadamu
Wahai engkau penciptaku
Yang memberiku kehidupan ini

Kumasuki ruang itu
Tempat dimana buku-buku tertata rapinya
Lantas kubuka selembar kertas putih itu
Kubaca dengan santainya
Tulisan-tulisan yang terasa asing bagiku
Mungkin singkat, sulit, terjal
Layaknya mendaki gunung Mahameru
Penuh lika-liku tak karuan

Selesai sudah aku membacanya
“Apakah aku bisa memahaminya?”
Pikiran-pikiran itu datang menghampiriku
Berharap ada secuil ilmu yang hinggap di kepalaku
Untuk kebaikanku
Di masa mendatang
Masa dimana aku menjadi seseorang
Menjadi orang yang sebenarnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku-buku Perpustakaan"